ERROR
Please complete your data !

FAQ tentang Pengolahan Daging Sapi

Daging sapi adalah salah satu bahan makanan yang paling populer dan menjadi favorit banyak orang. Memiliki cita rasa yang lezat dan cenderung mudah diolah, sangat wajar bila daging sapi digunakan sebagai bahan dasar dari berbagai resep lezat dari seluruh penjuru dunia. Meskipun sudah sangat banyak digunakan dan diolah menjadi berbagai variasi hidangan lezat, masih banyak pertanyaan yang muncul di kalangan masyarakat tentang bagaimana cara mengolah daging sapi dengan baik dan benar.

 

Memiliki pertanyaan-pertanyaan tak terjawab mengenai cara pengolahan daging sapi? Mungkin pertanyaan Anda ada di salah satu daftar ini, beserta jawaban yang dapat memuaskan Anda.

 

Bagaimana cara membuat daging lebih lembut? Cara paling ampuh untuk membuat daging lembut saat dimasak adalah dengan merendamnya dengan bumbu-bumbu rendaman. Ada berbagai macam jenis bumbu rendaman sesuai dengan resep masakan yang akan Anda buat. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda selalu menyiapkan bumbu rendaman yang dapat digunakan kapan saja Anda butuhkan.

 

Apakah aman mencairkan daging beku di luar lemari es? Cara paling aman untuk mencairkan daging yang beku adalah dengan mencairkannya di dalam lemari es, bukan di luar lemari es. Cara ini dapat mencegah perkembangan bakteri serta menjadi cara terbaik untuk mencairkan daging sapi beku.

 

Apakah kita perlu membilas daging sapi sebelum memasaknya? Para ahli menyarankan untuk tidak membilas daging sapi maupun daging-daging lainnya sebelum dimasak karena dapat membuat daging dipenuhi air dan akan kehilangan rasanya.

 

Bagaimana dengan bakteri yang terdapat pada daging sapi? Jika Anda membilasnya dengan air, maka tempat cucian Anda akan terkontaminasi dengan bakteri dan akan menjadi masalah jika Anda mencuci sayur atau buah-buahan di tempat tersebut. Anda tidak perlu khawatir dengan bakteri karena suhu tinggi pada saat Anda memasak akan membunuh bakteri-bakteri pada daging sapi Anda.

 

Apakah saya dapat memasak daging beku tanpa perlu mencairkannya terlebih dahulu? Jika Anda akan memasak daging sapi dengan cara direbus, Anda dapat memasaknya secara langsung dalam keadaan beku, tanpa harus Anda cairkan terlebih dahulu, tetapi Anda butuh mengalokasikan waktu 50% lebih lama dibandingkan dengan jika Anda memasak dengan cara biasa.

 

Masih memiliki banyak pertanyaan mengenai cara-cara mengolah daging sapi?

Nantikan tips mengolah daging sapi berikutnya dari Bango, ya!

 

Sources: 
- beefinfo.org/?ID=11&ArticleID=55, diakses pada 25 September 2014. 
- delish.com/recipes/cooking-recipes/beef-tenderloin, diakses pada 25 September 2014. 
- jamieoliver.com/recipes/beef-recipes/perfect-roast-beef, diakses pada 25 September 2014. 
- bango.co.id/tips-bang-bango/details/16/cara-tepat-mencairkan-daging-sapi-beku/, diakses pada 25 September 2014.