ERROR
Please complete your data !

Asal Usul Resep Semur Daging Sapi

Indonesia adalah negeri yang kaya akan warisan peninggalan budaya. Seni, arsitektur, bahasa, dan tidak ketinggalan pula kekayaan kuliner dan aneka resep masakan Nusantara. Dari Sabang sampai Merauke, berbagai hidangan lezat dengan cita rasa yang unik dan berbeda sangat layak untuk dicoba dan dinikmati oleh para penggemar kuliner seperti Anda.

 

Merasa tidak cukup hanya dengan mencoba kuliner lezat tanah air dan ingin mempelajari baik bagaimana cara membuatnya maupun dari mana asal-usulnya? Anda dapat memulainya dengan mencoba mempelajari resep semur daging sapi. Bagaimana cara memasaknya dan apa cerita di baliknya?

 

Resep semur daging sapi adalah hidangan khas Indonesia yang sedikit banyak dipengaruhi oleh gaya memasak Belanda. Pernah menjadi koloni Negeri Kincir Angin selama lebih dari 350 tahun, sangat wajar jika pengaruh budaya Belanda sangat melekat di berbagai warisan budaya Indonesia. Tidak terkecuali pada hidangan lezat yang satu ini.

 

Selain banyak dipengaruhi oleh budaya Belanda, resep semur daging sapi juga terkenal memiliki cita rasa yang bervariasi, dari satu daerah ke daerah lainnya, tergantung di daerah mana hidangan ini dimasak. Bumbu rahasia dari hidangan semur yang membedakannya dari resep masakan Nusantara yang lain adalah kombinasi antara rempah cengkih, pala, dan kayu manis. Ketiga rempah inilah yang menciptakan cita rasa yang unik dan khas dari resep semur daging sapi.

 

Pengolahan daging sapi juga memegang peranan penting dalam resep semur daging sapi. Anda perlu memperhatikan ukuran daging sapi yang Anda olah serta mengolahnya dengan proses pemasakan lambat atau slow cooking sehingga daging sapi yang Anda masak dapat matang dengan merata, empuk, dan nikmat di lidah.

 

Tidak lupa, pemilihan kecap juga menjadi hal yang sangat penting dalam memasak hidangan ini. Semur yang lezat membutuhkan kecap yang berkualitas karena kecap merupakan salah satu bahan utama yang tidak tergantikan. Dengan pemilihan kecap yang pas dan berkualitas, Anda akan mendapatkan resep semur daging sapi yang enak dan menggugah selera semua anggota keluarga.

 

Nikmati hidangan ini bersama nasi putih hangat bersama keluarga dan orang-orang tercinta di perayaan hari-hari besar seperti hari raya kurban atau Idul Adha. Lezat, hangat, nikmat tidak ada masakan lain yang dapat menandingi kenikmatan resep masakan Nusantara.

 

Sources: 
- indochef.com/indo_41.shtml, diakses pada 26 September 2014. 
- bakespace.com/recipes/detail/Semur-Daging---Beef-cooked-in-soy-sauce---Indonesia/14775/#.VCU5uChH_8s, diakses pada 26 September 2014. 
- belindo.com/indonesia/indonesian-recipes/beef/daging-semur-beef-semur/176

Diakses pada 26 September 2014.