ERROR
Please complete your data !

Cara Mengurangi Lemak pada Makanan Berkuah

Bosan dengan olahan satai saat Idul Adha? Sebagai alternatif pilihan, Anda bisa mengolah daging menjadi sup. Nah, untuk mengatasi lemak berlebih pada sup yang sering kali mengganggu, Anda bisa melakukan beberapa cara berikut: 

 

  • Rebus air hingga mendidih, baru kemudian masukkan daging. Tunggu hingga daging matang, buang airnya dan ganti dengan air panas yang baru. Ini akan mengurangi endapan lemak di permukaan kuah.
  • Bisa juga mendinginkan kaldu dalam lemari es selama 1 jam, keluarkan dan gunakan api kecil saat dipanaskan, Anda bisa langsung menyaring lemak-lemak yang mengapung di permukaan. 
  • Setelah rebusan mendidih, gunakan api kecil agar lemak mengapung dan kemudian lemak bisa langsung diangkat. 
  • Saat kuah berlemak namun sayuran terlanjur dimasukkan, lemak masih bisa disingkirkan. Rendam sendok logam ke dalam air es selama 10 menit dan sapukan bagian bawah sendok ke seluruh permukaan sup untuk mengangkat tumpukan lemak di permukaan sup.
  • Pemilihan daging untuk membuat kaldu dapat memengaruhi kadar lemak dalam kuah sup. Sebaiknya Anda memilih daging yang sedikit mengandung lemak untuk membuat kaldu. 
  • Sup kuah yang jernih dan ringan tentunya akan lebih nikmat saat disantap, bukan? Yuk, coba sendiri cara mengurangi lemak pada sup atau makanan berkuah! Jangan lupa tambahkan kecap manis Bango agar semakin nikmat untuk melengkapi momen Idul Adha Anda!

 

Source:

https://resepkoki.id/2018/04/13/4-cara-membuat-kuah-sup-tidak-berlemak/

https://lifestyle.okezone.com/read/2013/02/08/304/759069/trik-kurangi-gajih-daging-pada-makanan-berkuah

Loading...