Gambar Tips
6 Resep Masakan Khas Pinggir Jalan yang Bisa Dibuat Higienis

1. Soto Ayam, favorit untuk makan pagi hingga malam

 

Soto ayam dengan bihun, taoge, tomat, dan telur rebus tersaji di dalam mangkuk putih dan tersaji bersama jeruk nipis.

 

Tak kurang negeri Indonesia yang kaya ini punya 72 jenis soto, tapi yang paling diburu untuk makan pagi hingga malam adalah soto ayam. Hangat dan menyegarkan, soto ayam tampil berisi dan penuh nutrisi berkat beragam topping dan bumbu. Tak heran kalau penjual soto biasanya laris manis, apalagi karena harga yang dibanderol juga sangat terjangkau. Dengan resep soto ayam dari Bango ini, Kawan Kuliner bisa ciptakan sajian tradisional lebih bersih di rumah. 

 

2. Seblak Ceker, masak di rumah lebih higienis

 

 Satu mangkuk putih berisi sajian seblak dengan topping taoge, caisim, kerupuk merah, serta kaki ayam.

 

Pedas menantang, itulah cita rasa seblak yang selalu dikangeni oleh para penggemarnya. Makanan kaki lima khas Bandung ini masih menikmati popularitasnya dan kini punya banyak versi untuk dijelajahi. Salah satunya adalah resep seblak ceker. Kunci kenikmatan seblak ada pada kesegaran dan kebersihan kaki ayam serta perpaduan bumbunya yang khas. Dari beragam bahan, cabai rawit hingga taoge, caisim, dan kerupuk merah, seblak ceker adalah hidangan yang terasa sangat lengkap.

 

3. Mie Tek Tek, primadona saat malam tiba

 

"Tek tek tek", begitulah bunyi abang nasi goreng mengetuk wajannya saat berkeliling kompleks perumahan di malam hari. Sebuah panggilan yang mengingatkan akan lezatnya nasi goreng, kwetiau rebus, dan mie tek tek kesayangan. Tak perlu menunggu malam tiba, Anda bisa membuatnya sendiri dengan resep mie tek tek dari Bango. Lengkap dengan kol, sawi hijau, bakso sapi, dan telur orak-arik, isian hidangan ini selalu saja mengundang selera. 

 

4. Nasi Goreng Kambing, yang legendaris dari Jakarta

 

Pencinta nasi goreng dan daging kambing tak perlu jauh-jauh lagi mencari perpaduan keduanya. Berkat resep nasi goreng kambing yang satu ini, rasanya tak kalah istimewa. Hadirnya Bango Bumbu Kuliner Nusantara akan menjadikan proses masak di rumah lebih praktis. Lengkapi dengan daging kambing berkualitas dan empuk, maka santap malam bersama keluarga akan semakin istimewa! 

 

5. Tahu Gejrot, camilan populer khas Cirebon

 

Di antara sekian banyak jajanan khas Cirebon, tahu gejrot adalah yang paling beken. Saking terkenalnya, gerobak atau pikulan penjual tahu gejrot bisa ditemukan di berbagai penjuru kota besar. Daripada menunggu yang lewat, sekali-kali bolehlah Kawan Kuliner membuatnya sendiri di rumah. Apalagi karena sebetulnya camilan yang satu ini sangat simpel untuk dibuat. Yuk, simak saja resep lengkap tahu gejrot dari Bango! 

 

6. Tongseng Kambing, sahabatnya karibnya satai

 

 Satu piring tongseng kambing tersaji di atas meja kayu dengan topping kol, cabai, dan tomat hijau.

 

Kalau menyempatkan mampir di warung satai kambing, maka tidak sah rasanya untuk melewatkan tongseng sebagai pendampingnya. Masakan yang selalu dimasak segar saat dipesan ini memang sungguh menggoda. Kuahnya yang ringan namun berbumbu, begitu lezat berpadu dengan potongan daging kambing yang lembut dan kol yang renyah. Dengan resep tongseng kambing ini, siapapun dapat dengan mudah membuatnya di rumah. Tak perlu khawatir kalau tidak punya anglo, tongseng tetap sedap kok dimasak di kompor pada umumnya.